MAKASSAR – Ketua Partai Golkar Sulsel, H.M Taufan Pawe instruksikan kepada Ketua Golkar Luwu dan Wajo agar memeriksa dengan detail seluruh kader baik di fraksi masing-masing, pengurus DPD II maupun kecamatan, desa dan kelurahan.

Baca Juga: Golkar Lutim Optimis Airlangga Presiden dan Taufan Pawe Gubernur

Taufan Pawe menegaskan seluruh kader Golkar tidak boleh main-main, kontestasi politik sudah dekat. Menurut Taufan Pawe sebagai panglima tertinggi Golkar di Luwu Patahudding dan dr. Baso di Wajo tentunya sudah tahu semua barisan perjuangannya.

Di Luwu, Taufan Pawe memerintahkan Patahudding mengevaluasi anggota fraksi Golkar di DPRD Luwu yang malas dan tidak aktif dalam kegiatan partai agar ditertibkan berdasarkan perintah anggaran dasar (AD) anggaran rumah tangga (ART) maupun aturan lain organisasi.

“Kalau dia tidak memperlihatkan keaktifan di partai bisa di PAW (Pergantian Antara Waktu), ini tidak boleh main-main karena kita sudah bicara panglima, kita sudah berbicara prajurit dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan, kalau dia malas silahkan di usulkan ke provinsi, dan kita akan mengambil langkah-langkah berdasarkan anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan aturan organisasi,” tegas Taufan Pawe dalam pidatonya, di konsolidasi Golkar Luwu, Jumat 28 Januari 2022.

Untuk itu, Taufan Pawe dirinya mengintruksikan kepada Ketua DPD II Golkar Luwu segara mengambil langkah-langkah konkrit demi menegakkan aturan main di Golkar. Hal ini dilakukan agar seluruh kader tidak main-main, pasalnya pesta politik sudah di depan mata.

“Sebagai panglima partai Golkar di Kabupaten Luwu. Saat pemeriksaan barisan sekecil apapun dia tahu prajuritnya bisa memenangkan peperangan. Saya yakin dibawah kepemimpinan saudara saya Patahudding sebagai panglima Golkar Luwu semua prajuritnya taat dan tertib,” ujarnya.