JAKARTA — Ketua partai politik (parpol) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akhir-akhir ini tengah menjalin hubungan keakraban dengan seorang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam pertemuannya itu Ridwan Kamil yang tak lazim disebut sebagai Emil mengaku mempertimbangkan untuk bergabung dengan parpol, termasuk juga PAN.

Baca juga: terjun ke Dunia Politik, Berikut Alasan PAN Rekrut Charly St-12

Dalam perbincangan hangat Zulkifli Hasan dengan Emil, Ia mengaku akan mempertimbangkan untuk bergabung dengan parpol namun tak menyebutkan pihak parpolnya.

“Ya sedang dipertimbangkan banyak hal, Nanti pasti pertengahan tahun akan dikabarkanlah ke teman-teman media,” ucap Emil

Baca juga: Sulsel Posisi 11 PON XX Papua, Plt Gubernur: Naik 1 Peringkat dari PON Jabar Lalu

Emil juga sempat memberikan kategori fase hubungannya dengan Zulkifli Hasan.

3 Fase Dalam Hubungan Emil dengan Zulkifli Hasan sebagai berikut:

1. Tamu

Untuk menjadi sebagai tamu Emil diperlukan menjalin pertemuan dengannya

2. Teman

Ketika pertemuan dengan Emil telah berulang dua kali fase hubungan yang akan dialaminya menjadi teman dengan orang tersebut

3. Sahabat

Namun jika pertemuan yang mulai sering terjadi dengan Seorang Gubernur Jawa Barat itu atau Emil akan menjalin hubungan sebagai seorang sahabat dengan orang tersebut.

“Ya itu panggilan sahabat. Kalau baru sekali ketemu, namanya tamu, dua kali ketemu namanya teman. Ketemu tiga kali namanya sahabat,” kata Emil  kepada wartawan di lantai 2 gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (29/01).

“Berarti saya ketemu sama Bang Zul sudah lebih dari tiga kali,” sambung Kang Emil.

Namun ketika ditanya apakah nantinya bakal menjadi kader, Emil hanya tersenyum dan tak mengelak. Dia pun meminta seluruh pihak menunggu hingga pertengahan tahun nanti.

“Habis jadi sahabat jadi kader? Ya, mungkin,” ucap Kang Emil.

Dan sampai saat ini Emil belum memberikan keterangan secara langsung bahwa ia akan bergabung dengan parpol yang mana jika hal itu terjadi.

Pilihan Video