MAKASSAR – Upaya Menggenjot Vaksinasi 100 persen, Camat Makassar, Kota Makassar, Akbar Yusuf, memantau perkembangan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Makasaar Kontainer Recover, Sabtu (29/1/ 2022).

Baca Juga: Gaungkan Giat Sabtu Bersih, Camat Makassar Fokus di Kelurahan Barana

Akbar Yusuf mengatakan, jika sebelumnya pihaknya telah memantau salah satu Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Makassar, terkait kesiapannya untuk vaksinasi dan lanjut lagi memantau Vaksinasi di Kontainer Recover yang berada di Kelurahan Bara-baraya Timur.

“Vaksinasi dilaksanakan Pukul 09.30 sampai 14.00 wita. di Posko Makassar Recover Kelurahan Bara-Baraya Timur, Kecamatan Makassar. Kota Makassar. Adapun jumlah warga yang tervaksin sebanyak 82 orang,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada dua jenis Vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan Pfrizer.

“Untuk jenis Vaksin Sinovac dosis kedua ada 40 orang dan untuk jenis Pfizer dosis satu 20 orang dan Pfizer dosis kedua 22 orang,” katanya.

Lebih Lanjut, Akbar Yusuf mengungkapkan, dari 110 orang yang registrasi hanya 82 orang yang tervaksin.

“Yang registrasi ada 110 orang dan yang tervaksin hanya 82 orang. Jadi ada 28 orang tidak sempat tervaksin, itu karena ada 3 orang yang saat diperiksa tekanan darahnya tidak memungkinkan untuk dilakukan Vaksinasi dan selebihnya karena Vaksin habis,” jelasnya.

Vaksinasi ini didominasi oleh kategori umum. Lansia 5 orang, remaja 14 orang dan kategori umum sebanyak 63 orang.

Baca Juga: Hadiri Sertijab Camat Rongkong, Ini Pesan Bupati Indah

“Kami berharap Vaksinasi ini bisa secepatnya mencapai 100 persen demi terbentuknya herd immunity di Kota Makassar,” harapnya.