Peternakan
Peternakan yang bisa kita lakukan bersama Keluarga ataupun Teman dikala liburan dan Melihat langsung bagaimana Berternak dan bagai memanfaatkan Kotoran Ternak untuk Kebutuhan Pertanian dan Perkebunan. Berada di Sulawesi -Selatan di Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Lapangan Olah Raga
Sarana Olah Raga sangat Penting disamping memfasilitasi Minat serta Bakat Khususnya anak-anak Muda Berolahraga akan membuat Badan Sehat. Karena itu menjadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup dengan sendirinya akan Membuat kita sehat.

Persoalannya, di Zaman seperti sekarang ini, terkadang kita Kesulitan mencari tempat untuk Berolahraga. Disitulah Pentingnya Pemerintah memfasilitasi Sarana Olahraga agar Masyarakat bisa Berolahraga dengan Nyaman dan Tenang.

Agrowisata Lapangan Olah Raga Bonto Lojong di Jeneponto

Panjat Gunung
Panjat Gunung atau Pendakian Gunung adalah Olahraga, Hobi, ataupun Profesi Berjalan dan Mendaki Pegunungan.
Gunung Bonto Lojong yang Berbentuk Wajan dan untuk sampai di lembahnya memerlukan Tenaga Ekstra dan menjadi Tantangan tersendiri bagi Pendaki.

Hutan
Latar belakang Hutan merupakan Sumber Daya Alam yang sangat penting dan bermanfaat bagi hidup dan kehidupan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Manfaat langsung dari keberadaan hutan di antaranya adalah kayu, hasil hutan bukan kayu dan satwa.
Sumber daya alam hutan merupakan semua komponen yang terdapat di hutan yang dapat di manfaatkan oleh Mahluk Hidup, baik Manusia atau Hewan.

Hutan dapat definisikan sebagai tempat berupa lahan yang luas yang terdiri dari komponen-komponen biotik dan abiotik.

Di dalamnya terdapat ekosistem yang saling mempengaruhi satu sama lain dan tidak dapat dipisahkan yang mendefinisikan hutan sebagai Kesatuan Ekosistem berupa Hamparan lahan Berisi Sumberdaya Alam Hayati yang didominasi Pepohonan Dalam Persekutuan Alam Lingkungannya, yang satu dengan lainnya tidak dapat dipisahkan.