SAMARINDA – Konvoi kendaraan listrik yang digelar oleh PLN dengan menggandeng sejumlah stakeholders, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Kepala ESDM Kalimantan Timur, Christianus Benny, Kapolres Samarinda, Kombes Pol Ari Fadly, dan General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto, memiliki 3 tujuan penting.

Baca Juga : REC PLN Makin Diminati, Perusahaan Tekstil di Semarang Nikmati Listrik Hijau 1.385 kVA

Kegiatan ini dimulai dari rute Kantor PLN UP3 Samarinda-Taman Samarendah-Kantor Pos-Kantor Gubernur-Jembatan Mahakam-berakhir di Hotel Harris Samarinda dengan menggunakan 4 mobil listrik, 30 motor dan scooter listrik.

Berikut 3 tujuan konvoi kendaraan listrik di Samarinda.

1. Pembuktian Keunggulan Berkendara Menggunakan Mobil Listrik

Pelaksanaan konvoi kendaraan listrik pada Senin, 31 Januari 2022, bertujuan untuk membuktikan berbagai keunggulan berkendara menggunakan mobil listrik.

2. Meningkatkan Awareness Masyarakat

Selain untuk membuktikan keunggulan kendaraan listrik, konvoi tersebut juga dimaksudkan agar awareness masyarakat terhadap keberadaan kendaraan listrik semakin meningkat.

“Dengan terus mengenalkan kendaraan listrik ke masyarakat, kami berharap semakin banyak support untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kendaraan zero carbon melalui penggunaan energi bersih dan ramah lingkungan,” kata Saleh.

3. Mempercepat Penetrasi Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Saleh berharap, konvoi yang digelar untuk kedua kalinya di Kalimantan Timur mampu mempercepat penetrasi pasar kendaraan listrik di Indonesia.

“Harapan kami, semoga dapat mempercepat penetrasi pasar kendaraan listrik di Indonesia. Semoga ini juga memacu semangat stakeholders di bidang transportasi untuk bersiap mengimplementasikan penggunaan listrik untuk digunakan sehari-hari,” harapnya.

Baca Juga : SPKLU Beroperasi, Penggunaan Kendaraan Listrik Bisa Lebih Masif