Konvoi yang terdiri dari 4 mobil listrik, 30 motor dan scooter listrik ini merupakan bagian dari program electrifying lifestyle dimulai dari rute Kantor PLN UP3 Samarinda –Taman Samarendah–Kantor Pos–Kantor Gubernur–Jembatan Mahakam–berakhir di Hotel Harris Samarinda.

Saleh mengatakan, konvoi dilakukan untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang keberadaan kendaraan listrik.

“Dengan terus mengenalkan kendaraan listrik ke masyarakat, kami berharap semakin banyak support untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kendaraan zero carbon melalui penggunaan energi bersih dan ramah lingkungan,” kata Saleh.

Konvoi yang digelar di Samarinda ini merupakan kali kedua gelaran konvoi kendaraan listrik di Kalimantan Timur, setelah sebelumnya dilaksanakan di Balikpapan pada Desember 2021.

“Harapan kami semoga dapat mempercepat penetrasi pasar kendaraan listrik di Indonesia. Semoga ini juga memacu semangat stakeholders di bidang transportasi untuk bersiap mengimplementasikan penggunaan kendaraan listrik untuk digunakan sehari-hari,” tambah Saleh.

Setelah mengikuti konvoi kendaraan listrik, Wali Kota Samarinda, Andi Harun pun memberikan testimoninya. Menurutnya, kendaraan listrik nyaman digunakan, karena tidak ada suara.

“Rasanya nyaman berkendara dengan mobil listrik ini, tidak ada suara, suspensinya juga enak, nyaman digunakan,” tutur Andi.

Baca Juga : REC PLN Makin Diminati, Perusahaan Tekstil di Semarang Nikmati Listrik Hijau 1.385 kVA