Ia memaparkan, PT Vale memiliki komitmen untuk mengembalikan area bekas tambang menjadi ekosistem dan lingkungan terjaga.

“Saya disini secara langsung melihat apa yang dikenal dengan good mining practice. Jadi kemarin saya disampaikan penjelasan secara teori apa yang dikenal dengan good mining practice dan hari ini saya melihat secara langsung. Bahwa yang dikatakan good mining practice itu betul-betul dilaksanakan secara konsisten oleh PT Vale. Jadi disini saya juga melihat kegiatan PT Vale setelah dilakukan miningnya,” paparnya.

PT Vale sangat menyeimbangkan antara mining dengan environment, bahkan dilakukan secara berdampingan. Dan ini adalah salah satu yang dinamakan sebagai good mining practice.

“Saya kira ini harus menjadi percontohan. Saya tahulah pertambangan yang lain juga ada yang melaksanakan, tapi yang penting adalah konsisten. Bagaimana prinsip-prinsip good mining practice itu harus dilakukan secara konsisten. Dan tentunya komitmen untuk menjaga lingkungan, di samping kita mengambil value dari penambangan ini juga menjadi hal yang penting, supaya nanti kita mendapatkan dampak ekonomi yang lebih besar,” tuturnya.

Baca Juga : Vale Tak Sekadar Tambang di Luwu Timur