GOWA – Dalam rangka Menuju Polri Presisi, Kasubdit Provos Bid Propam Polda Sulawesi Selatan menggelar Sidak ke Polres Gowa, jalan Syamsuddin Tunru, Jumat (20/8/2021) pagi pukul 08.00 WITA.

Kasubbid Provos Bid Propam, Kompol Woro Susilo, mengatakan kegiatan Sidak di Polres Gowa sebagai bentuk tanggung jawab untuk melakukan pembinaan sekaligus pengawasan kepada anggota Polri dijajaran Polda Sulsel sesuai tugas Pokok Propam Polri.

“Sebagai bentuk pengawasan kepada seluruh personil yang ada di jajaran Polda Sulsel menuju Polri Presisi” katanya.

Sebanyak 123 personel gabungan Reskrim, Narkoba dan Intel Polres Gowa menerima arahan dari Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sulsel.

Dalam arahannya, Woro menekankan pentingnya Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan tugas.

“SOP Persyaratan penggunaan senjata api, aplikasi Propam Presisi tentang pengaduan masyarakat, pengawasan terhadap tahanan dan berbagai hal lain yang dapat merusak citra Polri menuju Polri yang Presisi,” ujarnya.

Turut hadir mendengarkan arahan dari Kabid Propam Polda Sulsel yang diwakili Kasubbid Provos Kompol Woro Susilo diantaranya Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan KBO Intel.

Woro mengharapkan agar personil jangan sampai melakukan tindak pidana khususnya dalam hal penyalahgunaan Narkoba maupun tindak pidana lainnya.

“Bid Propam Polda Sulsel tidak memberi toleransi bahkan tindakan untuk memberhentikan personil tidak dengan hormat (PTDH) akan di terapkan. Untuk itu saya ingatkan jangan ada anggota yang ingin mencoba-cobanya,” tegas Kompol Woro Susilo.

Dalam kegiatan Sidak, tampak seluruh personil mengikuti pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Sulsel di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa dengan protokol kesehatan.

Menurut Woro, Pemeriksaan Urine dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.