MAKASSAR– Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sanggar Kegiatan Belajar Kota Makassar melaksanakan program kesetaraan pendidikan.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kota Makassar Laksanakan Program Kerja untuk Tahun 2022

Sanggar tersebut memiliki beberapa tingkatan pendidikan yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), paket A, paket B dan paket C.

Kepala UPTD Sanggar Kegiatan, St.Halijah mengatakan, bahwa program prioritas sanggar ini yakni kesetaraan yang sasarannya adalah anak-anak putus sekolah dan bebas biaya untuk siswa yang masih usia sekolah.

“Program prioritasnya itu tadi kesetaraan, karena memang sasaran utama kita adalah anak-anak yang putus sekolah. Ini gratis untuk yang memang usianya, usia sekolah dan yang bukan usia sekolah untuk usia 21 keatas itu tetap ada kontribusi tapi disesuaikan dengan kondisi ekonomi itupun tak seberapa hanya biaya administrasi saja dan untuk teman-teman yang kerja,” kata St.Halijah kepada rakyatdotnews, kamis (03/02/2022).

Ia menambahkan, bahwa untuk program kesetaraan dimasa pandemi Covid-19 ini, masih belajar secara online. Sedangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) telah belajar secara tatap muka.

Sanggar tersebut memiliki siswa sebanyak 50 untuk paket A, paket B kurang lebih 40 siswa dan paket C dibagi menjadi 3 kelas yaitu kelas 10, kelas 11 dan kelas 12.

Selain itu, St.Halijah juga mengatakan, bahwa penerimaan siswa baru akan dilakukan setiap saat.

Baca Juga: 595 Peserta di Sulsel Telah Ikuti SKB Kesamaptaan CPNS Kemenkumham

“Mulai Januari sampai Maret, Juli sampai Agustus itu secara administrasi, tapi kami selalu menerima setiap saat,” pungkasnya.