MAKASSAR – Event Maluku Baileo Exhibition dibuka secara resmi oleh Wagub Provinsi Maluku,  Barnabas N Orno yang digelar di Mal Ratu Indah (MaRi), Makassar, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga Kursi Wagub Sulsel Mulai Panas

Event perdana yang memperkenalkan  potensi dimiliki Provinsi Maluku ini diikuti sebanyak 66 UMKM dengan 250 total produk yang akan diselenggarakan selama tiga hari mulai 4 hingga 6 Februari.

Maluku Baileo Exhibition memamerkan beragam produk diantaranya herbal, kuliner, kerajinan, fashion, dan beragam potensi sumber daya alam Maluku lainnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan beberapa pertunjukan seperti fashion show, musik, games, hingga doorprise yang akan melengkapi sederet acara tersebut.

Barnabas Orno mengatakan, memilih tempat di Makassar sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan pertama adalah hal yang tepat. Karena sebagai gerbang Indonesia Timur, Sulsel tepatnya Makassar merupakan wilayah yang sudah lebih awal berkembang.

“Makassar ini kami pilih karena sudah jauh lebih berkembang sehingga ke depan Maluku dapat belajar banyak dan menjalin kerjasama bisnis,” katanya.

Pembukaan Event 'Maluku Baileo Exhibition' di Mal Ratu Indah, Makassar
Pembukaan Event ‘Maluku Baileo Exhibition’ di Mal Ratu Indah, Makassar

Hal itu pun disambut hangat Wali Kota Makassar,  Moh. Ramdhan Pomanto yang hadir dalam pembukaan event Maluku Baileo Exhibition.

Danny Pomanto merasa berbangga terpilihnya Makassar sebagai lokasi pelaksanaan event ini. Ia pun berharap sama pada pemerintah Provinsi Maluku  agar ke depan dapat terjalin kerjasama yang baik.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini akan menambah kekerabatan antar daerah dan terjalin kerjasama nantinya,” harapnya.

Baca Juga : Apresiasi Pemerintah Provinsi Maluku, Danny: Makassar Siap Berkolaborasi