“Sebenarnya bukan persoalan hadiah, tapi lebih kepada bahwa kita punya kesempatan besar untuk men-share potensi wisata kita ke seluruh Indonesia, sehingga dikenal dan dikunjungi oleh seluruh masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Ia berharap agar ASN beserta keluarganya dapat memberikan support melalui like dan share di media sosial masing-masing.

“Kita harap ASN dan keluarga, serta seluruh masyarakat bisa memberi sumbangsih melalui like and share di media sosial,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Kemendes PDTT ini digelar dalam rangka optimalisasi desa wisata nusantara yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan, minat kunjungan kembali, sekaligus mempercepat kemandirian desa melalui pemgembangan industri wisata desa serta meningkatkan daya saing destinasi wisata.

Desa Rinding Allo Wakili Lutra dalam Promosi Desa Wisata
Desa Rinding Allo

Desa Rinding Allo sendiri berada di wilayah pegunungan Luwu Utara. Berjarak sekitar 60 km dari ibukota kabupaten dengan jarak tempuh sekitar 3 jam via darat. Desa ini memiliki beragam daya tarik wisata mulai wisata alam, wisata budaya dan wisata buatan. Bahkan berpotensi menjadi wisata kelas dunia yang berdampak pada peningkatkan kesejahteraan.

Desa Wisata Rinding Allo Kecamatan Rongkong ini merupakan daerah perlintasan menuju Kecamatan Seko. Di mana wilayah Kecamatan Seko ini rencananya akan dirancang sebagai jalur “Segitiga Emas” yang akan menghubungkan tiga Provinsi sekaligus, yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga : Musrenbang Tallo, Alamsyah: Utamakan Skala Prioritas