PANGKEP – Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, apresiasi Pemerintah Kabupaten Pangkep, jadi tuan rumah pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Cabang Olahraga (Cabor) balap motor saat pembukaan di sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Malombassang, Jumat (4/2/2022).

Bersama Kapolres, Bupati Pangkep Hadiri Ritual Pemugaran Makam Raja Bone

Ketua harian IMI Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan, terobosan luar biasa dilakukan oleh Bupati Pangkep dengan menyiapkan arena sirkuit permanen berkualitas dalam mempersiapkan kompetensi dan bakat balap bagi anak muda Pangkep, bahkan di Sulsel.

“Yang dilakukan Bupati Pangkep, sungguh luar biasa. Maka apresiasi dari IMI Sulsel,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini berharap kedepan akan ada lagi event lainnya agar menjadi tujuan wisata dan menjadi hiburan bagi masyarakat serta sarana kompetisi bagi pemuda.

“Semakin banyak kegiatan seperti ini akan memberikan multiplayer ekonomi. Khususnya sektor hunian, wisata dan perhotelan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau berjanji akan memberikan apresiasi yang tinggi bagi atlet.

“Kami dari Pemkab, memberikan jaminan jika mereka terluka. Kami, tidak ingin melepas atlet kita yang telah membawa nama harum daerah dengan prestasinya,” ungkapnya.

Selain Praporprov cabor balap motor, Pemkab Pangkep melalui wisata racing Pangkep Hebat, juga melaksanakan drag bike dan open race.

Baca Juga : Bupati Indah Lepas Dua Pembalap Muda Luwu Utara Berlaga di Praporprov Sulsel