MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Desa Jenetallassa Kab Gowa masa bakti 2022-2027 resmi dilantik. Kegiatan ini dihadiri oleh Karang Taruna Kabupaten Gowa, Karang Taruna Kecamatan, Kapolsek Pallangga, Babinsa Kodim dan Kepala Desa Jenetallassa beserta jajarannya.

Baca Juga : RS Batara Siang Resmikan Ruang Perawatan, MYL Gunting Pita

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Jenetallassa diawali dengan pembukaan dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan pengucapan janji pengurus Karang Taruna Desa Jenetallassa dan pelantikan serta penyerahan SK oleh Kepala Desa Jenetallassa.

Kepala Desa Jenetallassa, Asrul mengapresiasi pengurus Karang Taruna yang baru dilantik. Kades berharap Karang Taruna Desa Jenetallassa dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Jenetallassa serta mampu bersinergi dengan pemerintah desa untuk menyukseskan program desa”, tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk mewujudkan pemuda kreatif dan inovatif memerlukan sinergi dengan berbagai pihak.

“Untuk mewujudkan pemuda kreatif serta inovatif dibutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Saya berharap, pihak lain juga ikut membantu,” tambahnya.

Tak hanya kepala desa Jenetallassa , Ketua karang Taruna Kab Gowa, Andi Peter Azis dalam memberikan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan mampu menjalankan amanah yang sedang diemban.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh karang taruna Desa Jenetallassa periode 2022-2024 yang resmi dilantik hari ini. Dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitrra dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan permasalahn sosial pada masyarakat,” ucapnya.