MAKASSAR – Lurah Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, melakukan pemantauan bersama Satgas Pengurai Keramaian atau Raika yang terdiri dari TNI, POLRI, SATPOL PP.

Baca Juga: Edukasi Orang Tua Cegah Stunting, Fatmawati Tinjau PKM di Bontoala

Pemantauan tersebut dihadiri Binmas, Babinsa dan seluruh ketua RT/RW kelurahan Layang untuk melakukan pemantauan Protokol Kesehatan (Prokes) di sepanjang Jalan Pasar Cidu, Kelurahan Layang Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Minggu (6/2/2022).

Kegiatan pemantauan prokes ini merupakan rutinitas yang sering dilakukan di sepanjang jalan pasar cidu karena saat ini Pasar Cidu telah menjadi pusat kuliner ketika malam tiba.

Pasar ini memang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Makassar, bahkan di luar Kota Makassar.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Taat Prokes Selama Prolog Fest NIPAH 2021

Lurah layang, Bahtiar mengungkapkan, di masa pandemi seperti ini agar masyarakat dapat menanamkan kesadaran, pentingnya menjaga kesehatan, mematuhi prokes saat beraktivitas sehingga kita semua dapat terhindar dari penularan Covid-19 varian Omicron ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes (wajib memakai masker baik bagi penjual/pedagang maupun kepada para pengunjung) untuk memutus mata rantai penyebaran varian baru dari covid-19 Omicron dan menyampaikan bahwa bukan pada malam ini saja tetapi harus di pakai masker untuk selama-lamanya dalam melaksanakan aktivitas di Pasar Cidu,” kata Bahtiar saat di wawancarai via WhatsApp,  Senin (7/2/2022).

Penulis: Musakkir