Menanggapi rencana tersebut, Penjabat Direksi Perumda Pasar Makassar, Thamrin Mensa mengatakan, kami menyambut baik setiap kerjasama dengan perbankan selama itu akan menghidupi para pedagang.

“Pada dasarnya pasti kami akan menyambut baik setiap rencana kerjasama. Yang saya mau bagaimana mengembangkan pedagang. Silahkan cari pedagang yang sudah mau mati suri itu yang dibina. Selama ini kan yang ada hanya sekedar memberi pinjaman tapi tidak ada pelatihan bagi pedagang bagaimana mengelola keuangan mereka. Biar mereka juga bisa bertahan hidup. Jadi tidak sekedar pinjaman modal, tapi mereka juga diberi edukasi bagaimana mengembangkan dan mengelola keuangan,” harap Thamrin.

“Tetap kami respon dengan baik karena bagaimana pun jika pedagang bisa bertahan hidup, kami dari Perumda pasar juga tentu akan bertahan hidup,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dari pinjaman itu nanti pihak pedagang akan diberi kemudahan dalam hal pembayaran jasa sewa tempat dan retribusi, sehingga dalam setiap transaksinya sudah include kewajiban para pedagang ke Perumda Pasar.