MAKASSAR – UKM Startup Hasanuddin yang awalnya berdiri sebagai komunitas pada 03 September 2021, secara resmi ditetapkan menjadi UKM baru di Universitas Hasanuddin, 11 Januari 2022.

Baca Juga : Unhas Gelar Pelantikan Bersama 33 Ketua UKM Periode 2022

Ini merupakan pilihan baru bagi seluruh mahasiswa di Universitas Hasanuddin.

Setelah melalui berbagai tahap pengajuan legalisasi ke pihak kampus, kini dalam kegiatan Pelantikan 33 Ketua UKM Periode 2022, UKM Startup Hasanuddin mendapatkan pengakuan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, Prof Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes sebagai UKM termuda Universitas Hasanuddin, Kamis (10/2/2022).

“UKM StartUp Hasanuddin merupakan ke-33 yang kembali lahir di Universitas Hasanuddin, UKM bungsu yang menjadi jawaban atas perkembangan zaman di era digitalisasi,” katanya.

Prof. Arsunan berharap, UKM ini dapat memacu mahasiswa mensukseskan program digital di Universitas Hasanuddin.

“Kita berharap, UKM StartUp Hasanuddin bisa memacu teman-temannya untuk ikut mensukseskan seluruh program-program digital yang ada di kalangan mahasiswa Universitas Hasanuddin,” harapnya.

Hal ini sejalan dengan visi UKM StartUp Hasanuddin yang dituturkan oleh Inisiator sekaligus Co-Founder Venestasia, Muh. Ilmi Ikhsan Sabur, UKM ini hadir sebagai bentuk penyesuaian terhadap tantangan zaman.

“UKM ini dibentuk sebagai jawaban penyesuaian zaman yang mendorong lahirnya inovasi-inovasi untuk menyelesaikan masalah di masyarakat,” tuturnya.

Ia yakin, ini akan menjadi salah satu UKM terfavorit di Universeitas Hasanuddin.

“Kami yakin, suatu saat nanti UKM ini akan menjadi salah satu UKM terfavorit di Universitas Hasanuddin, karena mampu menyesuaikan dengan tantangan zaman hari ini,” tutupnya.

Baca Juga : UKM Startup Hasanuddin Gelar Penerimaan 71 Anggota Baru