MAKASSAR – Berharap usulan sesuai dengan pertimbangan teknis dan kebutuhan yang ada, Dinas PU Kota Makassar mengikuti kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tamalate di Hotel Colonial, Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (11/02/2022).

Baca juga: Dinas PU Kota Makassar Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Makassar, beberapa Kepala SKPD, seluruh Lurah di wilayah Kecamatan Tamalate, LPM, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Semua anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Tamalate, RT dan RW se-Kecamatan Tamalate.

Kegiatan Musrenbang ini merupakan amanat Undang-undang yang harus dijalankan oleh pemerintah sebagai wadah menyerap aspirasi, usulan, kebutuhan pembangunan di wilayah dalam hal ini, wilayah Kecamatan Tamalate baik pembangunan fisik seperti infrastruktur dan pembangunan non fisik seperti pembangunan sumber daya manusia, serta kegiatan sosial lainnya.

Dalam berjalannya acara musrenbang ini, ada beberapa perwakilan LPM menyampaikan harapannya terkait perbaikan drainase dan jalan lingkungan yang ada di wilayahnya masing-masing agar diprioritaskan di tahun anggaran 2023.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga Ketua Eliminasi Tubercoluse menyampaikan pentingnya pencegahan terhadap penyakit TBC dimana Indonesia nomor urut ke-2 di dunia jumlah orangnya yang terpapar virus TBC .

“Pentingnya pencegahan terhadap penyakit Tubercoluse (TBC) dimana Indonesia nomor 2 di dunia jumlah orang yang terpapar Virus TBC ini,” jelasnya.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmi Budiman menyampaikan, acara ini tentang dana kelurahan, harga satuan yang harus dipahami dalam penyusunan usulan fisik.

Usulan yang akan disampaikan haruslah obyektif sesuai skala prioritas dan kebutuhan infrastruktur di wilayahnya,

“Usulan haruslah obyektif sesuai skala prioritas dan kebutuhan infrastruktur yang ada di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.