Batalyon A Pelopor juga memiliki wilayah kerja yang cukup luas dengan jarak tempuh lumayan jauh.

“Dengan pelibatan TNI Polri dan Basarnas inilah maka dapat mengoptimalkan layanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat, karena tidak dipungkiri bahwa informasi mengenai kecelakaan ataupun kondisi yang membahayakan jiwa manusia, kami terima dari potensi SAR, masyarakat bahkan termasuk juga dari rekan media,” ujarnya.

Secara terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto mengungkapkan, kegiatan latihan gabungan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Perencanaan dalam setiap kegiatan sudah disampaikan secara rinci, namun agar lebih ditekankan untuk pelaksanaan kegiatan siapa berbuat apa agar lebih ditekankan. Sehingga, bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: KKB Tembak Seorang Prajurit TNI di Intan Jaya Papua

Untuk kegiatan Rakor tersebut dihadiri oleh masing-masing perwakilan instansi, baik TNI Polri dan Basarnas, dalam hal ini Dansat juga berpesan,

“kami berharap nanti dalam setiap kegiatan tetap ada kolaborasi antara TNI dan Polri,” tegas Kombes Pol Heru Novianto.

“Saya harap kegiatan ini dipersiapkan betul, jangan sampai kegiatan yang kita laksanakan justru malah kontraproduktif. semua kegiatan agar diatur dengan baik, sehingga bisa sempurna dan berjalan dengan baik,” pungkasnya.