MAKASSAR – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo memberikan arahannya pada seluruh kepala daerah se-Indonesia secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi beserta Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Makassar turut hadir dalam rapat yang di gelar secara zoom meeting tersebut.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta masing-masing kepala daerah memperhatikan grafik dan kurva penyebaran covid-19 serta memperketat larangan mudik.

“Kita jangan sampai kecolongan. Perhatikan selalu grafik dan kurvanya. Pemerintah daerah harus tetap  bersinergi dengan jajarannya supaya tidak terjadi lonjakan covid lagi, apa lagi libur panjang lebaran sering dimanfaatkan warga,” jelas Jokowi.

Selain itu, Joko Widodo juga mengingatkan para kepala daerah agar membuat aturan tegas terkait larangan mudik.

“Aturan tegas bagi yang mudik ya. Kita menjaga agar lonjakan covid tidak terulang lagi. Belajar dari kasus India,saya harap Indonesia bisa lebih waspada. Sabar dulu biar kedepan bisa lebih baik lagi”,tegasnya kembali.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto usai mendengarkan arahan Presiden nampak berbincang dengan Kapolrestabes Makassar juga jajaran terkait.

“Kita sudah buatkan aturan dan larangan sesuai perintah Bapak Presiden. Dan saya rasa ini memang harus kita patuhi demi keselamatan bersama”,ungkap Danny.

Pengarahan yang dilakukan kurang lebih 30 menit ini juga menyinggung perputaran ekonomi di masyarakat yang harus dipikirkan oleh para kepala daerah.

“Segerakan belanja daerah atau APBD agar roda ekonomi di masyarakat dapat segera berputar. Peran serta pemerintah sangat membantu para warga melangsungkan kembali hidup”,tegasnya menutup acara.