AIRMADIDI – Dalam rangka menyukseskan pertemuan perdana Women20 Presidensi Indonesia di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data 4G, Sabtu (12/2/2022).

baca Juga : XL Axiata Bangun 16 BTS 4G di 107 Kecamatan Sultra

Untuk kelancaran event yang berlangsung pada 14-16 Februari 2022 tersebut, XL Axiata telah menyiapkan jaringan dari sisi kapasitas maupun area cakupan layanan. Sebuah Mobile BTS (MBTS) bahkan telah dikerahkan ke lokasi.

Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto menjelaskan mengenai pertemuan W20 Predsidensi Indonesia merupakan bagia dari event G20 memiliki nilai strategis bagi pemerintah Indonesia. Maka dari Itu XL Axiata akan memberikan pelayanan telekomunikasi yang baik guna kelancaran acara tersebut.

”Pertemuan W20 Presidensi Indonesia sebagai bagian dari rangkaian acara G20 ini sangat prestise dan memiliki nilai strategis bagi pemerintah dan Republik Indonesia. Untuk itu, menjadi kehormatan bagi kami dari XL Axiata untuk ikut mendukung kelancaran dan kesuksesannya. Kami benar-benar akan menjaga kualitas layanan telekomunikasi dan data, baik selama acara ini berlangsung maupun sebelum dan sesudahnya,” paparnya.

Dodik menambahkan, selain pengerahan MBTS 4G, tim teknis juga diturunkan guna memastikan kebutuhan layanan telekomunikasi dapat memenuhi kebutuhan para peserta pertemuan beserta pemangku kepentingan terkait.

“Selain mengerahkan MBTS 4G, XL Axiata juga menempatkan tim teknik secara khusus selama acara pertemuan berlangsung. Tim ini akan terus memastikan kebutuhan atas layanan telekomunikasi dan data bisa terjaga selama dibutuhkan oleh para peserta pertemuan dan para pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan acara tersebut,” katanya.

Pada pertemuan W20 Presidensi Indonesia di Likupang tersebut, acara akan digelar secara hybrid, yang dihadiri sekitar 150 orang peserta termasuk perwakilan dari para negara anggota G20 yang berasal dari Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa.