MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, menjelang Malam Valentine 14 Februari nanti, menggelar razia alat kontrasepsi di beberapa minimarket di Kota Makassar, Minggu (13/02/2022).

Baca juga: Satpol PP Makassar Bubarkan Konser

Kasatpol PP Kota Makassar, M Iqbal Asnan mengatakan, razia ini hanya imbauan kepada para pelaku usaha agar tidak memajang dan menjual secara bebas alat kontrasepsi

“Ini kami lakukan untuk meminimalisir hal-hal negatif, agar remaja tidak melakukan ritual-ritual yang negatif di malam valentine,” tuturnya.

Selain razian alat kontrasepsi, Iqbal juga mengaku telah memberikan arahan kepada jajaran Satpol PP di seluruh Kecamatan Kota Makassar, untuk melakukan penertiban di wisma-wisma dan hotel atau penginapan.

Ini dimaksudkan agar petugas hotel tidak menerima tamu kalangan remaja tanpa status pernikahan.

“Jadi anggota kita di seluruh kecamatan kita sebar ke wisma-wisma dan hotel untuk mengimbau ke petugasnya tidak sembarang menerima tamu, utamanya yang tidak dilengkapi identitas pernikahan,” tegasnya.

Tambahnya, Ikbal mengatakan, malam valentine tentunya akan menimbulkan kekhawatiran terutama potensi terjadinya kerumunan, maka dari itu Satpol PP kota Makassar akan terus mendatangi tempat tempat yang berpotnsi menjadi tempat kerumunan.

Aksi razia ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Baca Juga : Terjaring Razia, Karyawan Penginapan Diamankan Akibat Bawa Sajam