MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kota Makassar, mengadakan rapat pertemuan antara para konsultan, kontraktor serta mengundang delapan lurah untuk kegiatan sosialisasi mengenai Program Pembangunan Sambungan Rumah.

Baca Juga: Dinas PU Kota Makassar Harap Usulan Berdasarkan Pertimbangan Teknis

Tim dari UPTD IPAL Dinas PU mendampingi konsultan dari MSMIP serta kontraktor dari PT Waskita Karya untuk mensosialisasikan program pembangunan Sambungan Rumah IPAL Losari secara door to door ke warga sehingga diharapkan target 1000 sambungan rumah bisa tercapai di tahun ini.

PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan pada tanggal 14 Februari kemarin Tim sosialisai IPAL Losari telah melakukan sosialisasi di delapan kelurahan Kota Makassar, yakni Kelurahan Panambungan, Kunjungmae, Losari, Mangkura, Maloku, Bulo gading, dan Kelurahan Baru. Ia mengungkapkan ada 49 ruas jalan yang akan dijadikan sambungan instalasi air limbah kerumahnya masing-masing dan sosialisasi ini akan berlanjut sampai bulan maret 2022.

 

Ia menerangkan bahwa sosialisasi mengenai sambungan rumah cukup penting untuk keterlibatan warga yang akan disambungkan pipa instalasi limbah, agar masyarakat juga paham mafaat dari proyek yang akan dibuat.

“Mengapa kegiatan sosialisasi sambungan rumah ini penting karena sangat dibutuhkan kesediaan dan keterlibatan warga yang akan disambungkan pipa instalasi air limbah kerumahnya masing-masing, dan memang setiap proyek itu sangat penting dilakukan sosialisasi agar masyarakat paham akan manfaatnya,” Kata Hamka kepada Wartawan rakyatdotnews Selasa (15/2/2022).

Hamka juga mengaharapkan kerja sama dari seluruh pihak termasuk kerja sama dari warga yang telah menerima Tim sosialisasi dan bersedia melakukan sambungan instalasi IPAL, karena kegiatan proyek ini demi kebaikan kita bersama kedepannya.

“Saya berharap kita semua dapat bekerja sama dalam melakukan sambungan instalasi IPAL untuk kebaikan kita bersama nantinya,” harapnya.

Baca Juga: Dinas PU Kota Makassar Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat