MAKASSAR – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi (Prov.) Sulawesi Selatan (Sulsel) canangkan tiga program prioritas dari tiga bidang.

Baca juga : Gelar Pelantikan & Upgrading, BPL HMI Makassar Angkat Tema “Perkaderan Berbudaya”

Kepala Sub Bagian Umum Disperkimtan Prov. Sulsel Syafruddin Nur menyampaikan, program prioritas yang saat ini menjadi fokus berasal dari Bidang Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU), Bidang Perumahan dan Bidang Pertanahan.

“Bidang PSU (Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum ada pada kegiatan Arsinum (air siap minum) yang ditempatkan di Kepulauan, terus kalau dia masuk di Bidang Perumahan itu program prioritas bapak Gubernur itu program air bersih. Di Bidang Pertanahan program bapak Gubernur itu pembebasan lahan untuk Bandara Bua di Kabupaten Luwu dan juga jalan yang tembus Bua ke Toraja. Tiga program prioritas yang berada di tiga bidang,” ucapnya Rabu, (16/02/2022).

Baca Juga: Program Prioritas Dispora Sulsel, Pembinaan Atlet dan Pelatih Hingga Pembangunan Sarana Olahraga

Lanjut, ia menjelaskan program prioritas infrastruktur bandara yang berada di Kabupaten Luwu sementara berjalan untuk tahun 2022.

“Berjalan sementara untuk program prioritas 2022, 2021 sudah ada juga tapi ini lanjutan,” jelasnya.

Terkait program prioritas Arsinum dan air bersih, Syafruddin juga menjelaskan bahwa program tersebut diperuntukkan untuk daerah-daerah terpencil.

“Sudah ada di pulau-pulau, tapi untuk sementara dalam tahap-tahap pengerjaan untuk 2022, Arsinum diperuntukkan untuk daerah-daerah terpencil,” tegasnya.

Ia berharap semoga program prioritas yang saat ini kita jalankan bisa sesuai dengan harapan Gubernur Sulsel.

“Semoga ini bisa terealisasi sehingga bisa menunjang perekonomian Sulsel, bisa kita jalankan sesuai dengan harapan bapak gubernur,” pungkasnya.