JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia Sumatra Utara, Rudi Zulman Hasibuan, yakin partainya masuk lima besar dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga : Persiapan Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Makassar temui Sekda

Berikut, 3 Alasan Perindo Berpotensi Masuk 5 Besar.

1. Memiliki Struktur Pengurus Partai Yang Kuat
Rudi menerangkan, dalam pertemuan dengan jajaran pengurus di kantor DPW Sumut, Medan, bahwa saat ini jajaran pengurus partainya  kuat dan solid. Ini adalah modal penting yang akan menguatkannya di kancah politik 2024.

” Dengan komposisi kengurusan saat ini, saya optimis kita masuk 5 besar. Sebelumnya dari nol kita masuk 10 besar dan di 2024 saya optimis akan meningkat dan masuk di 5 besar,” jelasnya.

2. Aspek ketokohan
Hal lain yang menjadi faktor berpotensi yakni partai perindo memiliki banyak tokoh penting dan potensial. Di Sumatra Utara sendiri, mereka memiliki 1 kursi DPRD dan 40 kursi di DPRD kabupaten/kota.

“Hal ini ditambah lagi beberapa tokoh-tokoh potensial yang bergabung dengan partai Perindo. Ini yang membuat saya sangat optimis,” ungkapnya.

3. Perindo Aktif 100 Persen Secara Nasional
Dalam rakernas kemarin ujar Rudi mengungkapkan bahwa secara nasional Perindo telah kembali aktif 100 persen. Hal ini, akan membuat verifikasi partai politik peserta pemilu 2024 nanti akan bisa dilewati dengan baik.

“Hasil dari rapat kerja nasional (rakernas) kemarin, terungkap bahwa Perindo sudah kembali 100 persen secara nasional. Dan dalam kesempatan tersebut, SK kepengurusan DPW se-Indonesia sudah diserahkan, termasuk Sumatra Utara,” tutupnya.

Baca Juga : RPH Paparkan 3 Keunggulan Daging Sapi Berdikari