Sapari menyebutkan selain melakukan patroli, tim SAR Batalyon A Pelopor juga melaksanakan siaga di posko SAR Mako Brimob Batalyon A Pelopor selama 1 X 24 jam.

”Selain melakukan patroli ke lokasi-lokasi rawan banjir, tim SAR kami juga ada yang melakukan siaga di posko SAR selama 1 x 24 jam untuk memantau perkembangan situasi bencana di wilayah-wilayah backup Batalyon A Pelopor,” tambah perwira berpangkat satu melati tersebut.

Terkait hal ini Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Heru Novianto,S.I.K mengatakan, Seperti yang dilihat bersama, beberapa hari ini hampir seluruh wilayah dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Untuk itu diperintahkan kepada tim SAR yang ada di Setiap Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana untuk melakukan Patroli dengan melaksanakan pemantauan langsung ke lokasi rawan banjir.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk respon cepat dalam hal penanganan bencana. Kami juga siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan untuk proses evakuasi apabila rumah mereka tergenang banjir,” kata Heru.

Baca Juga : Guna Meningkatkan Kemampuan PHH, Brimob Batalyon A Gelar Latihan

Pilihan Video