MAKASSAR – Tim SAR Batalyon A Pelopor Pantau Lokasi Rawan Banjir setelah tingginya curah hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kota Makassar dan sekitarnya.

Menyikapi hal tersebut atas perintah Dansat Brimob Polda Sulsel melalui Danyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos, Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Aiptu Hafid segera melaksanakan Patroli SAR dengan mendatangi dan melakukan pemantauan terhadap lokasi-lokasi yang memiliki tingkat kerawanan tinggi terjadinya banjir seperti di Perumahan Kodam III Jalan. kotipa 16, Prumnas BTP ( Bumi Tamalanrea Permai) dan Prumas BTP Blok AF, Selasa (22/02/22).

Baca Juga:Unik! Taktik Sat Brimob Polda Sulsel Tarik Perhatian Anak untuk Vaksinasi

Patroli SAR ini bertujuan untuk memberikan Rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas, serta memantau perkembangan volume air yang berada di lokasi – lokasi rawan banjir tesebut tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca yang sekarang telah sering terjadi hujan.

Foto: Dokumen Istimewa.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos membenarkan hal tersebut, dirinya mengatakan, kegiatan SAR yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau kenaikan debit air yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dengan melaksanakan patroli di beberapa tempat yang dianggap rawan bencana banjir.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di lingkungan sekitar saluran air untuk selalu waspada jika terjadi hujan terus menerus”, ucapnya.

Foto: Dokumen Istimewa.

“Kami juga sudah menyiapkan personil serta peralatan yang dimiliki oleh kesatuan jika terjadi suatu bencana yang membutuhkan personil dari anggota Brimob Batalyon A Pelopor, dan mereka sudah siap untuk digerakkan,” kata Sapari.