BULUKUMBAPemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Pemerintah Kecamatan Herlang, terus berinovasi membangun kampung. Kali ini Herlang membuat gebrakan dengan membuat lomba kebersihan, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Pemkab Bulukumba Kembali Berlaku WFH ASN

Adapun jenis lomba yang digelar Kecamatan Herlang yakni lomba Kebersihan Kantor Desa dan Kelurahan, Masjid, Kantor Instansi, lomba kebersihan Dusun dan lingkungan.

Sekretaris Camat Herlang, Andi Fidya Syamad mengatakan, bahwa saat ini lomba kebersihan tersebut telah dalam tahap sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat.

“Saat ini dilakukan tahap edukasi, baik ke masyarakat maupun ke pemerintah desa dan kelurahan. Maret itu, penilaian awal dan Insya Allah akhir Juni dan Agustus puncaknya,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengungkapkan jika lomba kebersihan ini adalah program terbaik yang tetap membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Apalagi tahun 2022 ini Kecamatan Herlang menerima porsi anggaran infrastruktur yang cukup besar, yakni senilai Rp 51 milliar.

Lomba kebersihan ini, kata Fidya, akan memperebutkan Piala Bergilir Camat Herlang, Piala Bergilir Dewan Masjid Indonesia, Piala Bergilir TP PKK Herlang dan dukungan piala tetap dari PKM Herlang, UPTD KB, dan Karang Taruna Sipakatau.

“Membangun Herlang jangan cuma dibebankan kepada pemerintah, tetapi seluruh pihak ada dan terlibat di dalamnya,” katanya.

Sementara itu, Camat Herlang, Asraeni, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah semata-mata sebagai upaya Herlang bisa menjadi kecamatan yang indah dengan mengedepankan kebersihan dan keindahan.

Baca Juga: 3 IKK PDAM Bulukumba dapat Dana Pusat, Gantarang Rp4 Miliar

“Insya Allah, kita akan melaksanakan program-program, termasuk lomba kebersihan ini demi mewujudkan Herlang sebagai kecamatan yang indah dengan mengedepankan kebersihan dan keindahan,” terangnya.