Luwu Utara – Kabupaten Luwu Utara dikenal memiliki panorama alam yang begitu indah, menjadikannya sebagai destinasi wisata memesona. Salah satunya adalah Desa Rinding Allo.

Baca Juga : Desa Rinding Allo Wakili Lutra dalam Promosi Desa Wisata

Keindahan Desa Rinding Allo kini dapat ditemukan dalam aplikasi Desa Wisata Nusantara, dimana di dalamnya akan mengulas secara detail destinasi tersebut.

Aplikasi tersebut mengulas Rinding Allo sebagai salah satu desa yang berada di wilayah pegunungan, memiliki beragam daya tarik wisata, mulai wisata alam, wisata budaya dan wisata buatan. Bahkan, disebut-sebut berpotensi menjadi wisata kelas dunia.

Destinasi wisata ini komplit dengan panorama indah memesona, dibalut udara sejuk dan air terjun yang eksotis.

Jika ingin menikmati sunrise dan sunset pegunungan bersama keluarga, kolega dan teman-teman, maka Rinding Allo adalah pilihan terindah.

Atmosfer dan sensasi Rinding Allo akan menjadi cerita indah bagi para pelancong dan pencinta travelling. Decak kagum adalah respon yang semestinya harus ditularkan untuk memancing penikmat keindahan datang berkunjung ke Rinding Allo.

Daya tarik lain Rinding Allo adalah adanya wisata buatan yang menyajikan konten kreatif dipadukan wisata agro dengan menawarkan atraksi bercocok tanam, mulai cara tanam hingga panen.

Komoditas sayuran dan buah-buahan dataran tinggi ini menjadi sensasi tersendiri karena hasil bumi yang segar dapat dibeli sebagai oleh-oleh.

Khusus wisata budaya, Rinding Allo menyajikan proses pembuatan Tenun Rongkong, salah satu identitas kejayaan Kerajaan Luwu di masa lampau yang dibuat di hamparan sawah terasering.

Aplikasi Desa Wisata Nusantara milik Kemendes PDTT yang mengulas tentang Desa Rinding Allo, dapat diakses secara gratis oleh pengguna atau warganet dengan mengunduh di Playstore.

Baca Juga : Olahraga dan Pariwisata Jadi Satu ? Kenalan Yuk dengan Sport Tourism Rongkong Lutra