SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, menerima kunjungan perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jumat (25/2) malam.

Baca Juga: Bupati Selayar Beri Bantuan Logistik Korban Gempa Bumi

Dalam penerimaannya Bupati didampingi Kadis Sosial, Patta Amir dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos, Andi Sandra Esty Abriany.

Kunjungan pihak Kemensos RI ini diketahui sekaitan dengan terjadinya bencana banjir yang merendam sejumlah desa pada dua wilayah kecamatan di Pulau Jampea beberapa hari lalu.

Alfian selaku pihak Kemensos RI mengatakan bahwa kunjungannya merupakan instruksi dari Dirjen Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam untuk datang melihat kondisi masyarakat akibat musibah banjir sekaligus diamanahkan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak.

Baca Juga: Capai Opini WTP, Bupati Selayar Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Rencana, lanjutnya besok, Sabtu (25/2) dirinya mengaku akan menuju ke lokasi terjadinya banjir di Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur bersama Tim Tagana Dinsos Selayar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih secara langsung kepada Plt. Dirjen PSKBA Kementerian Sosial RI, Iyan Kusmadiana melalui Video Call.

“Terim kasih kami ucapkan Pak Dirjen atas segala bentuk perhatian dan kepeduliannya atas musibah yang menimpah warga kami di Pulau Jampea”, ucapnya

Baca Juga: Bupati Selayar Bantu Korban Kebakaran di Pasimasunggu

Dan dikesempatan yang sama, Bupati Basli Ali menerima secara simbolis paket bantuan yang akan diserahkan kepada warga terimpah musibah banjir di Pulau Jampea dari Pihak BPPKS Makassar yang merupakan satuan kerja Kemensos RI.

Adapun jenis bantuan yang diterima dan  akan disalurkan berupa Paket Bantuan Peralatan Dapur Keluarga, Bantuan Peralatan foodware, Family Kit, Kasur Lipat, Selimut serta Bantuan Sembako.

Pilihan Video