MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan digitalisasi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) di Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bekerja sama dengan perusahaan layanan online Grab.

Baca Juga: Makassar Didapuk Jadi Tempat Penyelenggaran Side Events G20

Kerjasama tersebut dilakukan untuk mendukung digitalisasi sektor pariwisata khususnya ekowisata dengan menghadirkan berbagai solusi bagi UMKM dan masyarakat di Sulsel.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrat mengatakan, Grab optimis mempertemukan pelaku UMKM agar mempercepat pemulihan ekonomi di Sulsel

“Kerjasama ini dalam rangka Digitalisasi Ekowisata, Penggunaan Produk, dan Layanan untuk melanjutkan kerjasama terkait percepatan pertumbuhan ekonomi 4.0 di Sulawesi Selatan,” ungkapnya, Jumat (25/02/22).

Lebih lanjut, Ridzki mengatakan digitalisasi ekowisata akan memungkinkan pemerintah dan pelaku pariwisata khususnya UMKM untuk mempromosikan berbagai destinasi dan potensi wisata di Sulsel melalui platform online Grab.

“Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi UMKM Indonesia. Oleh karena itu, Grab membuka akses seluas-luasnya ke ekosistem teknologi terintegrasi sehingga UKM dapat menangkap peluang pendapatan yang dihadirkan oleh platform online, termasuk perluasan jangkauan pasar,” ujarnya.

Baca Juga: Dinas TPHP Sulsel: Pupuk Subsidi Aman di 2022

Sementara, Pemprov Sulsel sangat mengapresiasi kehadiran Grab sebagai mitra perusahaan teknologi yang mendukung Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) di Sulsel.

 

Penulis : Yuni Haryani Harianto