MAKASSAR – Acara gerakan masyarakat peduli kesehatan dan lingkungan dengan 1000 liter eco enzym diadakan di depan Monumen Mandala Jalan Raya Jendral Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sabtu(26/2/2022).

Baca juga:Cuaca Ekstrem, Kecamatan Ujung Pandang Aktifkan Posko Siaga Bencana

Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri menjelaskan acara ini di buka oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar Dr. Aryati Puspasari Abady yang mewakili Walikota Makassar Danny Pomanto, dan dihadiri oleh beberapa Camat di Kota Makassar, Lurah se Kecamatan Ujung Pandang, serta 13 komunitas peduli lingkungan.

“Acara ini di buka oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar Dr. Aryati Puspasari Abady yang mewakili Bapak Walikota Makassar, dan dihadiri oleh beberapa Camat di Kota Makassar serta Lurah se Kecamatan Ujung Pandang, serta 13 komunitas peduli lingkungan,” tuturnya.

Lanjut Camat Syahrial, acara ini diadakan untuk secara simbolik melepas kendaraan Dinas Damkar Kota Makassar untuk melakukan penyemprotan di seluruh Kota Makassar, guna memutus mata rantai Covid 19 dengan cairan ramah lingkungan.

“Acara ini diadakan untuk secara simbolik melepas kendaraan Dinas Damkar Kota Makassar untuk melakukan penyemprotan di seluruh Kota Makassar, guna memutus mata rantai Covid 19 dengan cairan ramah lingkungan,” ungkapnya.

Diakhir Camat Syahrial  mengapresisasi kegiatan ini karena dengan eco enzim, selain membersihkan lingkungan dapat juga membantu mengurangi produksi sampah sisa makanan rumah tangga melalui daur ulang, dan diharapkan Virus Covid 19 ini dapat diputus mata rantainya dengan usaha salah satunya penyemprotan eco enzym ini.

Penyemprotan cairan eco Enzym sebanyak 1000 liter ini direncanakan akan di semprot ke seluruh Kota Makassar menggunakan kendaraan damkar.