PANGKEP – Ketua Kerukunan Mahasiswa Pelajar Tupabbiring (KMPT), Muhammad Fahmi Kecewa atas tidak hadirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkep Dapil 5 dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Liukang Tupabbiring yang dilaksanakan di Wisma Matampa pada hari kamis (24/02).

Baca juga : Musrenbang Kecamatan Liukang Tupabbiring Tidak Dihadiri Anggota DPRD

Fahmi mengatakan, sangat kecewa dan menganggap selaku badan legislatif mereka harusnya mampu memposisikan dirinya.

“Kami sangat kecewa, karena harusnya selaku badan legislatif mereka mampu memposisikan dirinya sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Ketua KMPT Kecewa ! DPRD Dapil 5 Tidak Hadiri Musrenbang
Ketua Kerukunan Mahasiswa dan Pelajar Tupabbiring (KMPT) bersama pengurusnya

Lebih lanjut, Ia mengatakan, Anggota Dewan seharusnya jadi garda terdepan dalam mengawal Aspirasi rakyat.

“Menyeleweng sekali dari tupoksinya sebagai dewan legislatif. Karena ketika berbicara terkait musrenbang, anggota dewan adalah Orang-orang yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam mengawal aspirasi masyarakat di tingkat desa/kelurahan, maupun kecamatan. Sebagaimana fungsi utama anggota dewan dalam masyarakat ditataran musrenbang adalah mengawal penganggaran Hasil-hasil musrenbang yang diharapkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Pangkep Dapil 5 untuk wilayah pemilihan Tupabbiring dan Tupabbiring Utara, Amiruddin Tahir mengatakan, sudah menyampaikan camat.

“Kami tidak hadir karena ada kegiatan di makassar dan jadwal kami sudah di bamuskan di DPRD. Itupun di bamus DPRD ada perwakilan dari pemerintah daerah, tapi kami tidak tau kenapa sampai tabrakan jadwalnya. Apakah yang hadir dulu di bamus dari eksekutif tidak disampaikan ke pimpinan atau seperti apa,” ujarnya Kamis (24/02).

Camat Liukang Tupabbiring, Mahfud mengatakan, ketidakhadiran Anggota DPRD zona V wilayah kepulauan, karena pas ada juga kegiatannya di Makassar.

“Iye karena Pak Amiruddin dg.Lipu di WA ka sendiri sementara H.Rasyid ditelpon sama anggotaku dan dia bilang ada acaraku di Makassar. Pak Umar Kemungkinan juga naik ke Makassar, karena Musrenbang Kecamatan Kalmas tidak ada juga anggota DPRD yang hadir, katanya naik semua kemakassar,” terang Camat Liukang Tupabbiring saat dikonfirmasi via whatsaap, Sabtu (26/02/2022).