“APINDO misalnya, membutuhkan tenaga kerja, mari sama-sama menyusun kurikulumnya sesuai kebutuhan dunia kerja. Jadi ada implementasi, bukan sekedar MoU saja. Jadi kami berharap untuk STIM LPI Makassar, selain mempunyai lulusan yang berilmu, terpelajar, juga mempunyai keterampilan. Saya juga yakin kedepannya STIM LPI akan menjadi lebih baik,” harap Andi Lukman.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H Muhidin SE, MM yang juga hadir mewakili Wali Kota Makassar, mengatakan, kehadiran teknologi dan manajemen baik teoritik maupun praktik sangat dibutuhkan terkhusus menghadapi pandemi selama ini.

“Semuanya itu dilakukan dengan pendekatan manajemen yang baik, karena itu kebijakan manajemen daerah maupun nasional harus menyentuh masyarakat dan tentunya kita berharap kepada kampus STIM LPI Makassar untuk dapat menghasilkan lulusan yang mampu membawa konstruksi kampus merdeka dan merdeka belajar kedepannya,” ucap H Muhidin.

Ia juga menyampaikan harapan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto agar wisuda yang terselenggara ditengah pandemi ini dapat menjadi momentum memajukan pendidikan di kota daeng.

“STIM LPI Makassar tidak hanya menghasilkan sarjana. Namun, juga pemikir yang mampu memecahkan masalah dan mampu menyusun kurikulum yang adaptif. Oleh karena itu, wisuda ini sebagai momentum untuk memajukan pendidikan di kota Makassar. Selamat dan sukses kepada wisudawan sarjana dan magister ke 26 tahun 2022, sekali lagi selamat,” tutupnya.

Dalam Wisuda Sarjana dan Magister XVII Tahun Akademik 2021-2022 ini, Wisudawan Terbaik diraih oleh Andi Asfirayani Tenri Lawa, SM, Sarjana Ilmu Manajemen dengan IPK 3,88 dan Lisnawati Patiung, S.T,.MM, Magister Manajemen dengan IPK 3,87.

Acara Wisuda ditutup dengan Paduan Suara STIM LPI Makassar yang dipandu oleh Dirijen Amelia dan penampilan Tari Etnis dari UKM Seni Romansa STIM LPI Makassar.

Baca Juga : Pelantikan Pengurus BEM STIM LPI Periode 2021-2022

Pilihan Video