Pemerintah China bahkan tak segan menyebut tower ini sebagai simbol masa depan bangsa yang penuh dengan kesempatan yang tidak terbatas.

3. Abraj Al-Bait Clock Tower, Mekkah, Saudi Arabia (601 meter)

Abraj Al-Bait Clock Tower via protenders.com. Abraj Al-Bait Clock Tower adalah sebuah kompleks bangunan yang letaknya ada di Kota Mekkah dan dirancang oleh para arsitek dari Dar Al Handasah Architects.

Pelaksanaan pembangunan dilakukan oleh Saudi Binladin Group. Kompleks ini dibangun untuk dapat menampung jamaah haji yang semakin banyak dari tahun ke tahun demi menunaikan ibadah haji. Luas area lantai mencapai angka 1.500.000 meter persegi.

4. Ping An Finance Centre, Shenzhen, China (599 meter)

Ping An Finance, China via ytimg.com. Dikenal juga dengan sebutan Ping An IFC, merupakan sebuah gedung pencakar langit tertinggi yang berada di bawah konstruksi dan lokasinya berada di Shenzhen, Guangdong, China. Pembangunan gedung ini dibiayai oleh Ping AN Insurance dan desainnya menggunakan jasa perusahaan arsitektur asal Amerika, Kohn Pedersen Fox Associates.

Gedung ini masih dalam tahap pembangunan dan prediksinya bangunan ini akan selesai dibangun pada tahun 2016 dan diketahui akan menjadi bangunan tertinggi nomor 4 di dunia.

5. Goldin Finance 117, Tianjin, China (596.5 meter)

Goldin Finance 117 via snimka.bg. juga dikenal dengan China 117 Tower, merupakan gedung pencakar langit yang masih berada dalam tahap pembangunan. Lokasinya ada di Tianjin, China. Menara ini diharapkan dapat mencapai ketinggian 597 meter dengan 117 tingkat.

Konstruksi pembangunan dimulai pada tahun 2008 dan gedung ini dijadwalkan selesai pada tahun 2014 serta menjadi bangunan tertinggi kedua di China. Pada akhir Januari 2010 dikabarkan bahwa pembangunan gedung ini harus ditunda dan dilanjutkan kembali setahun kemudian dan diprediksi akan selesai dibangun pada tahun 2017.

Baca Juga : 5 Penyebab Kulit Wajah Mengelupas

Pilihan Video