MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana sambangi kediaman Ketua PBNU Wilayah Sulsel, KH Hamzah Harun Al Rasyid, Jalan Skarda 2 No.6 guna menjalin silaturahim, Senin (7/3/2022).

Baca juga : Kapolda Sulsel Berkunjung Ke Butta Turatea, Ternyata Ini Tujuannya !

Kapolda Sulsel menjelaskan kedatangannya ke Rumah Ketua PWNU Sulsel selain silatuhim juga menjalin komunikasi antara kepolisian dan tokoh agama serta tokoh masyarakat guna pengabdian untuk masyarakat.

Tambah Kapolda Sulsel Kepolisian dalam menjalankan tugas Kamtibmas tidak bisa sendiri disamping ada instansi terkait seperti Pemda, TNI, Kepolisian pun meminta dukungan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kepolisian dalam menjalankan tugas Kamtibmas tidak bisa sendiri disamping ada instansi terkait seperti Pemda, TNI, Kepolisian pun meminta dukungan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama,” tuturnya.

Lanjut Kapolda Sulsel, dalam pertemuan ini pun dikomunikasikan guna manfaat untuk umat atau masyarakat berharap peran serta tokoh mayarakat dan tokoh agama di Sulsel dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan baik dan berjalan dengan nyaman dan membuat situasi menjadi kondusif.

“Pertemuan ini pun dikomunikasikan guna manfaat untuk umat atau masyarakat berharap peran serta tokoh mayarakat dan tokoh agama di Sulsel dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan baik dan berjalan dengan nyaman dan membuat situasi menjadi kondusif,” pungkasnya.

Pada saat pertemuan pun Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa kepolisian memiliki dai-dai Kamtibmas yang selama ini sudah berjalan dan akan di tingkatkan kembali peran dari dai Kamtibamas ini mulai dari desa, kecamatan, dan kabupaten untuk memberikan pencerahan, pengarahan terkait dengan agama, sosial atau masalah-masalah yang lainnya.

Di tempat yang sama, KH Hamzah Harun Al Rasyid sangat tersanjung atas kunjungan Kapolda Sulsel di kediamannya untuk jalin komunikasi terkait pembinaan umat di Sulsel.