MAKASSAR – Pengawal Demokrasi Dan Konstitusi (PELEDAK) mengelar aksi demontrasi di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Senin (7/3/2022).

Baca juga : Hoaks! Anak Suku Baduy Kebal Disuntik Vaksin

Dalam aksinya, PELEDAK meminta  agar aparat penegak hukum, khususnya Kejaksaan Tinggi Sulsel mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi pada proyek mangkrak di Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar.

Koordinator Lapangan, Andry Novrianto mengungkapkan, pihaknya merasa prihatin terhadap proyek mangkrak di Jalan Metro Tanjung Bunga tersebut, yang menghabiskan uang rakyat sebanyak 89 Miliar.

Ia berharap, agar Aparat Penegak Hukum khususnya Kejaksaan Tinggi Sulsel, mengusut tuntas kasus tersebut.

“Mengusut kasus tersebut, karenakan kami beranggapan kalau kasus ini sesungguhnya cukup fatal dikarenakan anggaran yang dianggarkan untuk pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga cukup sebesar yakni sekitar Rp 89.000.000.000 (Delapan puluh sembilan miliar rupiah) tetapi progres pekerjaan jalan itu mandek,” pungkasnya.

Lanjunya, Andry memberikan peringatan kepada setiap pihak terkait agar tidak bermain-main pada proyek tersebut.

Ia menegaskan, bahwa Pihaknya akan terus melakukan aksi demontrasi hingga perkara tersebut diusut tuntas.

“Memberikan alarm warning kepada pihak-pihak yang terlibat seperti Dinas PU Kota Makassar, PPK & PT. Harfiah Graha Perkasa selaku kontraktor untuk tidak bermain-main terkait proyek ini. Mereka juga menyampaikan akan terus menggelar aksi unjuk rasa hingga perkara ini diusut tuntas,” tutupnya.