MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) tahun 2023, Kamis (10/3/2022)

Baca Juga : Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Sarana Prasarana Air Bersih

Tim Ahli Walikota Makassar, Syahrir Sappaile mengatakan, forum SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) adalah wahana antar pihak untuk mendapatkan manfaat dari program kegiatan SKPD.

“Wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan SKPD sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah,” ucapnya.

Ia melanjutkan, forum SKPD memiliki beberapa tujuan diantaranya adalah menyelaraskan program kegiatan SKPD dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD kecamatan.

“Tujuan forum SKPD adalah menyelaraskan program kegiatan SKPD dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD kecamatan, mempertajam program dan kegiatan SKPD sesuai dengan tupoksi SKPD serta tersusunya bahan perumusan Rancangan Renja SKPD yang akan dibahas pada Musrenbang,” tutupnya.

Baca Juga : Musrenbang Anak Diharapkan Mampu Hadirkan Ide dan Inovasi Cemerlang

Pilihan Video