JAKARTA – Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dilantik oleh Presiden Joko Widodo, sebagai Gubernur Sulawesi Selatan secara daring di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Baca juga : Fadli Ananda Harap Gubernur Baru Bisa Bawa Sulsel Lebih Baik

Pelantikan ASS berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan 2018-2023 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan 2018-2023.

Andi Sudirman Sulaiman menggantikan Nurdin Abdullah setelah DPRD Sulsel menggelar rapat paripurna pemberhentian Gubernur Sulawesi Selatan pada 24 Januari lalu. Nurdin diberhentikan karena dipidana terkait kasus korupsi proyek infrastruktur di Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman dilantik sebagai Gubernur Sulsel tanpa Wakil, karena batas pengisian jabatan Wagub Sulsel tidak dipenuhi sampai 5 maret lalu, sesuai dengan penyampaian Kemendagri kepada DPRD Sulsel.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, diikuti oleh para undangan terbatas.

Usai dilantik, Gubernur Sulawesi Selatan menggelar ramah tamah bersama unsur Pimpinan Daerah, termasuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPRD Sulsel sekaligus Bendahara PKS Sulsel itu, memberi ucapan selamat secara langsung kepada Gubernur Sulsel yang baru saja dilantik.

“Ini ramah tamah bersama Partai Pengusung dan DPRD Sulsel. Beliau menyampaikan sambutannya dan meminta dukungan untuk menyelesaikan pemerintahan dengan baik,” ujar Muzayyin menyampaikan harapannya kepada Andi Sudirman Sulaiman agar ada terobosan yang dilakukan. Mengingat bahwa masa jabatan Gubernur Defenitif juga tidak banyak.

Baca Juga : Dinas Pekerjaan Umum Gelar Forum Perangkat Daerah Kota Makassar