Setelah selesai, biarkan smartphone kering. Anda bisa membiarkan smartphone, jangan hidupkan sebelum sisa-sisa air di body smartphone kering. Dijamin ponsel Samsung akan selalu bersih dan kinerjanya tidak terhambat oleh debu. Anda pun nyaman menggunakan smartphone sepanjang hari.

2. Mengatasi Kuman dan Bakteri Pada Smartphone

Tips selanjutnya lebih intens karena kuman dan bakteri pada ponsel bisa membandel jika tidak dibersihkan rutin. Bahkan air hangat tidak bisa menghilangkan bakteri pada smartphone Anda, air hangat hanya bisa mengatasi bekas sidik jari, debu, kotoran maupun sisa minyak.

Gunakan kain yang lembut, lalu campurkan air dan alkohol dengan perbandingan 2:3. Jika tidak ada alkohol, gunakan hand sanitizer karena efektif mengatasi kuman dan bakteri. Setelah tercampur merata, taruh di atas kain dan usapkan pada layar dan body smartphone Anda.

Agar kuman dan bakteri sepenuhnya hilang usapkan kain beberapa kali, jangkau semua bagian terkecil ponsel agar kuman sepenuhnya hilang. Anda tak boleh lupa mengenai jenis kainnya, nama kainnya adalah kain microfiber. Menggunakan kain microfiber membuat kuman dan debu pada smartphone mudah diatasi.

3. Membersihkan Pasir pada smartphone

Terkadang, pasir bisa menempel pada body smartphone dan memicu keresahan pengguna ponsel. Hal tersebut kerap terjadi setelah bepergian ke pantai dan menjadikan smartphone sebagai ajang mengabadikan momen di pantai. Jika dibiarkan, pasir bisa terperangkap di port dan memicu kerusakan.

Anda bisa membersihkan pasir menggunakan selotip atau isolasi. Caranya simple, rentangkan di sepanjang speaker, port dan bagian berlubang lainnya. Lalu, goyangkan ponsel secara perlahan sampai butiran pasir menempel pada selotip yang lengket. Setelah itu, lepas selotip dengan hati-hati.

Membersihkan pasir di ponsel serupa dengan tips lainnya, yang terpenting tetap tenang sehingga bisa berpikir jernih. Alhasil Anda membersihkan kotoran pada smartphone lebih efektif.