JAKARTA – Kisah cinta Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Ayu Kartika Dewi, baru saja berlalu. Melalui akun Instagramnya, Ayu mengumumkan kabar gembira bahwa ia akan segera menikah dengan salah satu Co-Founder Kok Bisa, Gerald Bastian.

Baca Juga : Kasetpres Bantah Rencana Jokowi Konvoi dengan MotoGP

Di akun Instagramnya, Ayu pun sempat menceritakan kisah asmaranya dengan Gerald.  Wanita berusia 39 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya dan Gerald telah berpacaran selama kurang lebih 2 tahun sebelum memutuskan untuk menikah.

Ayu mengatakan calon suaminya telah berhasil memenuhi 97 dari 100 standar untuk suaminya yang sempurna.  Hanya ada 3 cara yang tidak tercapai oleh calon suaminya, yaitu memiliki kulit gelap, mencintai sederet TEMAN, dan bisa menyetir mobil.

“Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100. Beberapa tahun kemudian, saya dikenalkan dengan orang ini. Ternyata dia memenuhi 97 dari 100 kriteria. Jadi, ya gitu deh. Setelah pacaran lebih dari 2 tahun, kami mau menikah,” tulisnya.

Ayu memperlihatkan foto dirinya dan calon suaminya. Di slide selanjutnya, ada standar yang berhasil dipenuhi dan calon suaminya yang belum terpenuhi. Beberapa nilai yang berhasil dipenuhi calon suaminya adalah tidak merokok, partisipasi dalam donor darah, kecintaan pada perjalanan, kemampuan artistik, kejujuran, kedewasaan, ketidakpercayaan pada poligami, dan sebagainya.

Pernikahan Ayu dan Gerald digelar hari ini, 18 Maret 2022. Upacara pernikahan dan pemberkatan Ayu dan Gerald disiarkan di YouTube.

Akad nikah dilaksanakan di Hotel Borobudur, sedangkan pemberkatan di Gereja Katedral dipimpin oleh Uskup KAJ, Kardinal Ignatius Suharyo. Ayu terlihat mengenakan gaun putih lengkap mengenakan hijab dan melakukan sumpah suci pernikahan di gereja.