GOWA – Bekerja sama dengan Prodia, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Seminar Hasil dan Konsultasi Kesehatan Pegawai. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rudenim Makassar, dengan diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN, Senin (21/3/2022).

Baca Juga : Monev Rencana Kerja Pembangunan ZI Rudenim Makassar

Dibuka oleh Kepala Rudenim Makassar, Alimuddin mengatakan bahwa tujuan dari Seminar Hasil ini adalah untuk mengetahui kesimpulan dari kegiatan Medical Check-Up (MCU) yang dilakukan oleh Rudenim pada 22 Februari lalu.

Rudenim Makassar Kolaborasi Prodia, Gelar Seminar Hasil dan Konsultasi Kesehatan
Pemaparan Insight hasil MCU pegawai Rudenim

Selanjutnya pihak Prodia diwakili oleh Zulkarnain dan Dr. Amelia Witono memaparkan Insight hasil MCU pegawai Rudenim. Terdapat hasil bahwa penyakit mata, kolestrol, gula dan lemak menjadi masalah utama Pegawai.

Kemudian, Dr. Amelia Witono memberikan tips yang dapat dilakukan untuk mendeteksi kesehatan pegawai secara tepat sejak dini.

“Yang paling penting itu mengubah pola hidup bapak/ibu. Karena semua masalah kesehatan ini dapat diatasi dengan pola hidup sehat. Termasuk olahraga secara teratur dapat membuat kualitas hidup lebih baik. Karena tentu saja, Sakit itu jauh lebih mahal daripada saat bapak/ibu sehat,” ujarnya.

Usai pemaparan seminar hasil MCU kepada seluruh pegawai, pegawai diberikan waktu berkonsultasi secara pribadi dengan Dr. Amelia.

Diakhir, Karudenim berharap agar seluruh pegawai mampu mengatasi masalah kesehatan diri yang merupakan kunci dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya konsultasi kesehatan ini diharapkan seluruh pegawai mendapat pencerahan yang lebih mendalam agar mengatasi masalah kesehatan diri. Karena sebagai ASN kita harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyrakat, dan syarat utama memberikan pelayanan yang terbaik adalah harus mempunyai tubuh yang sehat.” tutupnya.