RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan tim besutannya bermain buruk ketika ditahan imbang tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-1 di Stadion Petrokimia, Minggu (28/5) malam WIB.

Robert Alberts mengatakan, PSM sempat menguasai permainan di babak pertama, dan menghasilkan banyak peluang, namun gagal mencetak satu pun gol. Walau sempat tertinggal, PSM akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

“Di babak pertama kami tidak gunakan peluang untuk mencetak gol. Gresik melakukan hal yang tepat dengan bergerak pada saat mendapat bola mati, dan kami terlalu diam. Itu bayaran atas kesalahan yang kami lakukan di babak pertama. Setelah itu kami bertarung untuk mendapatkan gol pertama kami, dan saya kira layak mendapat gol itu,” terang Robert Alberts.

“Kami bermain jelek hari ini [tadi malam], tidak mampu mempertahankan ritme permainan. Kami sudah tahu sebelumnya bagaimana Gresik bakalan bermain. Namun kami terlalu paksakan mencari bola lebih seperti mereka.”

Selain itu, kebugaran pemain menjadi kendala bagi PSM untuk mendulang angka penuh. Bahkan Marc Anthony Klok terpaksa diganti menjelang laga, karena mendapatkan cedera saat menjalani pemanasan.

“Pemain kami ada yang cedera. Bahkan Marc cedera saat warming up. Saya pikir, ini lapangan yang berbahaya bagi pemain, buktinya ada pemain kami yang cedera. Itu mengganggu apa yang kami rencanakan dari awal, karena harus mengganti pemain sebelum pertandingan,” ucap Robert Alberts.

“Wiljan Pluim tidak berada dalam permainan terbaiknya, dia juga terserang flu dan sakit di bagian perutnya. Tapi saya kira bek tengah Gresik telah bermain bagus, untuk bisa menangkal Reinaldo [Elias] dan Pluim. Sementara Ferdinand [Sinaga] katanya ada sesuatu di dadanya, kami harus cek.”

Terlepas dari itu, juru taktik asal Belanda ini memberikan pujian kepada Ghozali Siregar yang masuk menggantikan Ferdinand di menit ke-79. Mantan penggawa Gresik United ini memberikan assist kepada Rizky Pellu untuk menyamakan kedudukan dua menit setelah menjejakkan kaki di lapangan.

“Saya senang kepada Ghozali, karena dia kembali ke rumah dan memberikan delivery bola bagus yang melahirkan assist. Dia juga hampir mencetak gol, namun kiper Gresik bagus dalam pertandingan tadi dalam aksinya menyelamatkan bola,” Lanjut Robert Alberts.

Sumber: Goal.com