MAKASSAR – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyambut baik inovasi Gendong Beras yang diluncurkan BPJS Bulukumba, karena lewat program tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Bantaeng, khususnya di bidang kesehatan.

Baca Juga : Terkait Pemilu 2024, Mahfud MD: Sedang Disiapkan Pemerintah

Bupati yang bergelar doktor pemerintahan itu mengatakan, donasi yang diperoleh nantinya bisa menutupi masyarakat yang tidak mampu dalam membayar iuran BPJS Kesehatan.

“Kita berharap yang pasti bisa mengcover masyarakat berupa dukungan dari aspek kesehatan dari segi pembiayaan. Karena kan banyak juga masyarakat kita yang menunggak sampai sekian tahun BPJS kesehatan dan inovasi ini lahir melihat dan menjawab persoalan itu,” jelasnya.

Selain itu, melaui donasi ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat turut serta memperkokoh nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

“Kita berharap bahwa inovasi yang memicu lahirnya kebersamaan, nah itulah sejatinya upaya kita bersama, bahwa ada persoalan yang memantik kesadaran bersama untuk memantik kepedulian seluruh pihak,” tuturnya.

Ilham juga berpesan kepada Dinas terkait untuk melaksanakan tata kelola sebaik mungkin. Demi kepentingan untuk masyarakat didahulukan

“Nanti tata kelola pemanfaatan ini, betul-betul bisa secara efektif menyasar sasaran yang betul-betul membutuhkan, dan mampu dipertanggungjawabkan oleh teman-teman yang bertanggung jawab melaksanakan inovasi ini,” katanya.

“Kan persoalan ini ada pada aspek pembiayaan itu, dan nanti kita harapkan itu diatur tata kelolanya siapa saja bisa secara yakin mampu mengelola sampai pertanggungjawabannya,” pungkasnya.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Bulukumba Kolaborasi Pemda Bantaeng Lahirkan Inovasi Baru