MAKASSAR – Pada kegiatan Treasury Expo Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 yang digelar secara daring KPPN Palopo juga memperkenalkan tiga aplikasi yakni Minasata, Siksultan dan juga Aplikasi Web Desa Dirjen Pebendaraharaan Provinsi Sulsel di Ruang Kerja Bupati Luwu Utara (Lutra), pada Rabu (23/3/2022).

Baca Juga : Rutan Watansoppeng Raih Kinerja Anggaran Terbaik dari KPPN Watampone

KPPN Palopo telah menggunakan aplikasi Minasata yang sangat membantu dalam memonitoring realisasi dana alokasi khusus fisik, dan juga transfer dana desa Kabupaten Lutra begitupun dan BOS, BOP dan TKDD secara umum dan TKDD 2021.

Maka dari itu Bupati Lutra, Indah Putri Indriani berharap aplikasi tersebut dapat membantu semua pihak baik dari pemerintah maupun masyarakat.

“Kita berharap dengan tersosialisasinya aplikasi Minasata ini akan sangat membantu karena bisa diakses bukan hanya pemerintah daerah tetapi juga pemerintah desa bahkan masyarakat juga dapat mengaksesnya,” katanya.

Sedangkan untuk aplikasi Siksultan sendiri akan dioptimalkan ke depannya.

Terakhir, Ia mengapresiasi segala bentuk layanan yang diluncurkan untuk mendekatkan layanan DjPb dengan pengguna di daerah.

“Kami jajaran pemerintah daerah mengapresiasi apalagi dengan aplikasi layanan yang diluncurkan hari ini adalah bentuk upaya DjPb untuk mendekatkan layanan dengan user di daerah,” pungkasnya.

Kegaitan ini juga dihadiri Dirjen Perbendaharaan yang diwakili Direktur Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Tri Budhianto, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Wilayah Makassar, Syaiful.

Baca Juga : Irjen Kemenkumham Silaturahmi dengan Wali Kota Palopo