MAKASSAR – Kebakaran terjadi di Jl BTN Minasa Upa, Makassar, Minggu malam (27/03/2022). Kobaran api menghanguskan lantai dua ruko Salon Kecantikan Nunik Denta.

Warga sekitar yang melihat api dari lantai dua salon tersebut sontak berusaha memadamkan api sekitar pukul 20.30 Wita dan mengamankan barang-barang.

Baca Juga : 3 Fakta Kebakaran Hotel City Icon Residence Mangga Besar

Tidak lama berselang, sebanyak 5 unit mobil damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar diturunkan di lokasi kejadian.

Api sempat menjalar ke ruko samping salon kecantikan dan menghanguskan plafon. Namun, petugas Damkar berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.00 Wita.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Ramli saat ditemui di lokasi kebakaran Salon Kecantikan Nunik Denta, Jl BTN Minasa Upa. Foto : Saddam Alif/Rakyat News

“Salon nunik hangus itu di lantai dua, sementara disamping kanannya plafonnya,” ungkap Petugas Damkar Makassar, Ramli dihadapan awak media saat ditemui di lokasi, Minggu malam (27/03/2022).

Ramli mengungkapkan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

“Jadi kami menduga kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik,” ungkap Ramli kepada rakyatdotnews.

Terkait kendala yang didapatkan saat memadamkan api, Ramli mengatakan, asap dari lantai dua ruko yang terbakar sempat menghalangi petugas untuk masuk ke dalam.

“Jadi yang hangus terbakar di lantai dua itu pakaian pengantin. Kesulitannya asapnya keluar dari salon lantai dua,” ujar Ramli.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut.

Baca Juga : Dinas Pemadam Kebakaran Hadirkan Alat Pemadaman Setiap Kelurahan