MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan, Irmawati Syahrir tegaskan bahwa hanya Hj.Rismawati Kadir Nyampa lah Ketua Srikandi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PP Kabupaten Gowa, jumat (1/4/2022).

Baca juga : Imhe Kembali Nahkodai DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sulsel

Irmawati Syahrir mengatakan, ada oknum yang tersesat dan tidak punya peta dalam melaksanakan Musyawarah cabang luarbiasa (Muscablub) Srikandi PP Gowa.

“Tanggal 27 maret 2022 yang lalu ada oknum yang sedang tersesat dan tidak punya peta melaksanakan muscablub DPC Srikandi pemuda Pancasila Kabupaten Gowa. Melalui kesempatan kali ini saya ingin menegaskan bahwa tidak ada ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa selain Hj.Rismawati Kadir Nyampa, yang merupakan ketua terpilih melalui hasil muscab I Srikandi Pemuda Pancasila pada tahun 2019 yang lalu,” tegas Imhe sapaan akabnya.

Lanjut Imhe, Srikandi PP bersifat otonom yang memiliki Aturan tersendiri dan memgatur tentang muscab maupun muscablubnya.

“Srikandi Pemuda Pancasila adalah perangkat organisasi yang dimiliki oleh Pemuda Pancasila yang bersifat otonom, yaitu memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sendiri. Sehingga dalam hal pelaksanaan muscab ataupun muscablub, harus dihadiri oleh unsur DPW serta SK DPC pun harus ditandatangani oleh setingkat diatasnya yaitu oleh DPW,” jelasnya.

Lanjut aktipis PP perempuan ini, jika ada yang melaksanakan muscab atau muscablub tanpa dihadiri oleh unsur DPW serta SK-nya tidak ditandatangani oleh DPW, itu artinya tidak sah dan tidak sesuai dengan AD/ART dan PO Srikandi Pemuda Pancasila.

Kemarin pun ketika pelaksanaan muswil II Srikandi yang di undang untuk hadir hanya HJ.Risma Kadir Nyampa karena memang beliau adalah ketua DPC yang sah.