LUWU UTARA – Peresmian Pemanfaatan Pasar Rakyat Amassangan Kecamatan Malangke Barat ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Luwu Utara pada Jumat 01 April 2022 di Desa Amassangan kecamatan Malangke Barat.

Laporan Kepala Dinas P2KUKM Muh Kasrum, daya tampung pedagang di Pasar Rakyat Amassangan ini sebanyak 112 pedagang dengan Kios 9 Unit dan Lods 98 Unit.

Sementara itu, Bupati Indah dalam sambutannya, bersyukur pasar rakyat pertama dapat dibangun.

Baca Juga : Peringati Hari Raya Pura, Bupati Indah Minta Jaga Kebersamaan

“Kita patut bersyukur ini pasar rakyat pertama yang di bangun di Malangke dan Malangke barat melalui dana tugas perbantuan APBN,” kata Indah.

Indah, lanjutnya, hal tersebut merupakan komitmen yang patut ditunjukkan kepada masyarakat.

“Kalau kita dari pemerintah ingin segera memanfaatkan Gedung yang sudah jadi, karena semakin cepat bangunan kita manfaatkan semakin bagus pemeliharaannya dan semakin cepat juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” ucapnya.

Indah juga salut dengan pemerintah kecamatan, desa, masyarakat, maupun pedagang yang ada.

“Kita tidak diberi hak untuk menjual maupun menyewakan, Lods maupun kios tidak untuk diperjual belikan tidak untuk di sewakan tapi untuk di manfaatkan,” ujarnya.

Semua pasar rakyat yang ada di Luwu Utara diharapkan akan jadi pasar Modern.

Ia berharap dengan pembenahan pasar rakyat, pedagang bisa bersaing dengan ritel modern. Namun, pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga pedagang pasar tradisional kita.

“Sayaa titip terkait kenyamanan pasar ini tetap di jaga kebersihannya karena kita akan merasa nyaman jika semuanya bersih. Dengan hadirnya pasar rakyat ini kita harapkan semakin meningkat ketahanan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan lebih syukur lagi kita berharap dengan hadirnya pasar ini ada perekrutan tenaga kerja yang baru,” harap Indah.