Pembangunan Tol Makassar-Takalar sebagai satu proyeksi pesisir di wilayah selatan Sulawesi, menurut Andi Sudirman, usulannya juga sudah diterima pemerintah pusat.

“Alhamdulillah tahun ini usulan kami sudah diterima dan kami berterima kasih kepada Bapak Presiden dan sudah lelang senilai Rp227 miliar untuk memperlancar akses wilayah selatan,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Andi Sudirman, untuk pengembangan wilayah metropolitan diusulkan pembangunan MRT-Monorel Kawasan Mamminasata, Pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawei lanjutan Makassar-Parepare, Pembangunan Tol Baddoka-Makaasar New Port (MNP)-Maros, Pembangunan Rumah Sakit Otak, Jantung, dan Kanker.

Lanjutan pembangunan jalan by pass Mamminasata, Pembangunan Stadion Andi Mattalatta, pembangunan MRT Bandara Hasanuddin-Kota Makassar, dan pembangunan instalasi jaringan listrik bawah laut ke pulau di Kota Makassar dan Kabupaten Selayar.

“Untuk kereta api, Menteri Perhubungan sudah mengkonfirmasi bahwa pembangunan jalur kereta api sudah mulai lelang untuk gerbong penumpang dan Perseroda Sulsel sudah masuk bagian sebagai operator bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI),” ujarnya.

Tidak hanya itu, Andi Sudirman menegaskan pihaknya juga sudah memasukkan usulan pembangunan Stadion Andi Mattalatta sebagai bangunan monumental dan berharap agar usul…