Puluhan Ribu Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Kawal Ketat Aparat Brimob Batalyon A Pelopor

  • Bagikan
Brimob Batalyon A Pelopor kembali bagian Pamwal Vaksin Covid 19
Puluhan Ribu Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Sulsel di Kawal Ketat Aparat Brimob Batalyon A Pelopor

MAKASSAR – Puluhan Ribu Vial Vaksin Covid-19 yang tiba di Sulawesi Selatan mendapat pengawalan ketat Personil Brimob Batalyon A Pelopor Polda Sulsel, Rabu (25/8/2021).

“Vaksin Coronavac yang datang hari ini melalui Terminal Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebanyak 48 Koli atau 93.115 Vial, Vaksin tersebut tiba dengan menggunakan Pesawat Garuda GA-608,” ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Mursalim, S.E.

Menurut Mursalim, Vaksin yang tiba pada pukul 14.30 Wib tersebut mendapat pengawalan ketat oleh Personel dari Dit Lantas Polda Sulsel, Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel dengan persenjataan lengkap untuk dibawa ke Gudang Farmasi Dinkes Sulsel.

“Selanjutnya vaksin kita lakukan pengawalan menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos saat di konfirmasi menyampaikan pelaksanaan pengawalan dan pengamanan Vaksin oleh Personel Batalyon A Pelopor bersama Personel Detasemen Gegana dimulai dari Terminal Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sampai tiba di lokasi tujuan yaitu Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dengan aman dan selamat.

“Benar, saat ini sudah berada di Gudang Farmasi Pemprov Sulsel. Tentunya dalam pengawalan ini personel gabungan mengikuti SOP yg berlaku sesuai dengan ketentuan,” ungkap AKBP Darminto.

Menurutnya, pengamanan dan pengawalan tersebut bukan hanya dilaksanakan dengan mengawal Vaksin tersebut dari Bandara saja namun dikawal hingga ke Gudang Farmasi milik Dinkes Sulsel sesuai SOP.

“Kami juga menempatkan personel dibeberapa titik disepanjang jalur yang dilalui rombongan, hal ini agar vaksin benar-benar aman, hingga sampai di gudang penyimpanan farmasi Pemrov Sulsel dan menyaksikan langsung proses penyimpanan vaksin sesuai SOP yang ada.” jelas Darminto.

Dilokasi terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa setiap vaksin yang datang ke Kota Makassar akan dikawal langsung secara ketat oleh personel Satbrimob gabungan bersama Ditlantas guna menjamin keamanan vaksin tersebut agar sampai kepada pihak yang berwenang dalam keadaan aman dan siap di distribusikan.

“Pengawalan tersebut juga bertujuan untuk memastikan vaksin COVID-19 yang di distribusikan di wilayah Sulsel dalam hal ini kota Makassar benar-benar dalam keadaan aman dan terhindar dari ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror, maka dari itu perlu adanya pengawalan yang ketat dalam pendistribusian vaksin tersebut,” pungkasnya (*)

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover