Kendari – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menyampaikan sambutannya pada acara Rapat Koordinasi Persiapan Program Integrated and Revitalization Shrimp Farming di Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kendari (08/04/2022).

Kegiatan Program Integrated and Revitalization Shrimp Farming bertujuan untuk meningkatan kesejahteraan pembudidaya udang, memperbaiki infrastruktur dan konstruksi kawasan tambak tradisional, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan penerimaan devisa negara, serta meningkatan penerimaan pajak.

Ikut hadir dan menyaksikan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Dr. Tb. Haeru Rahayu, A.Pi, M.Sc.

Hadir pula Plh. Sekretaris Daerah Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., Bupati Muna La Ode Muhammad Rusman Emba, ST., dan Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST., MM., Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan KKP RI Ir. Arik Hari Wibowo, M.Si, Kepala Kanwil ATR/BPN Prov. Sultra Dr. Andi Renald, ST., MT; serta para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sultra.

Baca Juga: Bersama Investor, Gubernur Ali Mazi Kunjungi Pengolahan Aspal di Buton

Turut hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muna; Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Konawe Selatan; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muna; Kepala BPN Kabupaten Muna dan Kepala BPN Kabupaten Konawe Selatan.

Rapat Koordinasi Persiapan Program Integrated and Revitalization Shrimp Farming (Integreitid end Revitalisesyen Srimp Ferming) di Provinsi Sulawesi Tenggara, adalah upaya untuk membangun inter-koneksi antar Pusat, Provinsi dan Kabupaten, untuk mengoptimalkan komitmen, kerja sama dan kontribusi, demi pencapaian tujuan bersama dalam program pengembangan budidaya udang.

“Perwujudan prinsip Localizing SDG’s di Tingkat Daerah atau mengupayakan penerapan tujuan pembangunan berkelanjutan yang sesuai dengan situasi, kondisi, potensi, kebutuhan dan karakteristik lokal di daerah, akan semakin terfasilitasi dengan adanya persiapan program Integreitid end Revitalisesyen Srimp Ferming di Provinsi Sulawesi Tenggara yang hari ini kita laksanakan. Keberadaan program ini diharapkan dapat menjadi energi baru untuk mengakomodasi prakarsa lokal bagi percepatan pencapaian berbagai target yang sudah ditetapkan,” kata Gubernur Ali Mazi.